Rabu, 17 November 2010

tips menjadi ketua yang bijak

seorang pemimpin adalah orang yang menjadi panutan bagi orang yang dipimpin. nah orang yang menjadi seorang pemimpin perlu ditanamkan jiwa kebijaksanaan seperti seorang pemimpin yang ada dalam kehidupan ini contoh kecil seorang pemimpin yaitu memimpin diri sendiri dan selanjutnya baru bisa memimpin orang lain. seorang ketua osis wiyandi kiki dari sman 1 pringsewu sekolah para juara.

Menjadi seorang Pemimpin bukanlah perkara mudah, karena selain tanggung jawab yang berat, seorang Pemimpin sejati harus memiliki berbagai macam kemampuan tentang Kepemimpinan. Selain banyak hal tersebut diatas, hal penting lainnya yang dapat digunakan untuk menunjang Kepemimpinan adalah “Gengsi Kepemimpinan”. Read the rest of this entry »
Menyambung terus artikel kepemimpinan, Tips Kepemimpinan kali ini akan berbicara tentang pemimpin yang menghakimi / menghukum atau istilah lain yang bermakna sama. Sebagai manusia biasa, tentu seorang Pemimpin tidak akan lepas dari kesalahan. Sehingga seharusnya, secara manusiawi seorang Pemimpin akan memaklumi kesalahan yang dilakukan oleh followernya. Read the rest of this entry »
Setelah sekian lama bertapa mencari wahyu ilmu, saya tersadar kembali setelah di ingatkan oleh salah seorang kawan lawan baik saya :D Tips kepemimpinan kali ini adalah berbicara mengenai kepemimpinan untuk mengatasi kegagalan. Kegagalan adalah salah satu kata favorit yang sering sekali muncul dan “menghajar” hampir setiap orang secara pribadi maupun perannya di dalam organisasi. :( Read the rest of this entry »
Tips Kepemimpinan kali ini adalah Mau Belajar dari Bawahan :D , lucu juga jika mengingat inspirasi yang saya dapat untuk menulis tips menjadi pemimpin handal 20. Kebetulan waktu itu lagi di salah satu ruang tunggu Rumah Sakit swasta terkenal di Surabaya. Jam dinding ruang tunggu menunjukkan pk 01.30 dini hari…. Read the rest of this entry »
Extreme_Self_ConfidenceTips menjadi pemimpin handal kali ini berbicara khusus tentang pentingnya percaya diri yang cukup dalam hal kepemimpinan. Percaya diri yang cukup untuk seorang Pemimpin akan menjadi modal yang bagus untuk melakukan tindakan kepemimpinan, Read the rest of this entry »
Didalam suatu organisasi, banyak sekali jenis karakter dari anggotanya. Bagaimana jika ternyata semua salah satu atau beberapa dari anggota organisasi ternyata memiliki tanggung jawab yang super hebat payah:D Read the rest of this entry » dibandingkan yang lain. Padahal tanggung jawab yang dimiliki tiap anggota sangat diperlukan oleh sang Pemimpin untuk mengutak-atik team guna mengencangkan performance team….. berikut adalah tips untuk mengatasi keadaan seperti ini ….
cat-traitorTips Kepemimpinan kali ini fokus kepada soft skill dari masing-masing SDM dalam organinsasi. Hati-hati bagi anda yang memiliki rekanan kerja / sahabat / teman / atau apapun posisinya yang memiliki sifat yang menurut anda “kurang baik” meskipun “teman nakal” anda tersebut tidak secara langsung merugikan anda. Read the rest of this entry »
Sudah lama sekali dari tips sukses berkomunikasi yang terakhir (lewat dari 10 1 tahun) :D , waktu yang cukup lama …..
Tips Sukses Berkomunikasi 06 kali ini akan fokus kepada prinsip dasar dari “The Art of Influence People” atau Seni Mempengaruhi Orang Lain.
Tips Sukses Berkomunikasi kali ini akan berbicara mengenai 3 hal :
  1. Jangan Mengkritik.
  2. Manusia adalah makhluk yang dipenuhi dengan emosi (perasaan) daripada dengan logika. Oleh sebab itu sangat tidak saya sarankan bagi rekan sekalian untuk “mencoba menyadarkan” rekan anda dengan cara mengkritik meskipun itu kritik yang menghancurkan membangun & disampaikan dengan cara yang sehalus mungkin :D . Kritik adalah sesuatu yang dapat “mengganggu” setiap orang. Tidak seorang pun yang suka dikritik termasuk artis-artis karbitan dari acara-acara idola anak – remaja yang menerima kritik dari juri-juri yang terpilih :D . Kritik hanya akan menimbulkan rasa marah, tidak percaya diri, dendam, benci dan emosi-emosi sejenisnya, apalagi jika disampaikan dengan cara yang kurang pas. :( Orang bodoh sekalipun dapat melakukan hal ini, tapi hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menahan kritiknya dan memutar balikkan menjadi penghargaan yang mempunyai manfaat jauh lebih besar bagi diri atau team. Read the rest of this entry »
Setelah cukup lama merenungkan berbagai macam hal, akhirnya saya memberanikan diri untuk menulis Tips Kepemimpinan yang ke-16. Tips kali ini boleh dikatakan termasuk kategori Jurus Kungfu Tingkat Tinggi yang pernah saya tulis kurang lebih 1 tahun lalu :D . Agak berbeda dengan tips-tips kepemimpinan sebelumnya, tips kali ini mempunyai keampuhan yang sangat hebat :D sekaligus dibarengi dengan resiko yang sangat besar jika anda salah menerapkan jurus kungfu ini :(
Dengan membaca tips kali ini, diharapkan anda dapat mengambil hikmah dari jurus kungfu ini dan bagaimana harus bersikap jika terkena jurus ini oleh Pemimpin anda :D
Tips kali ini akan berbicara mengenai Purity (pemurnian) di dalam organisasi yang saudara Pimpin.
Untuk dapat mengerti arti Purity / pemurnian yang saya maksud. Coba simak deh cerita berikut ini :DRead the rest of this entry »
Tips kepemimpinan kali ini lebih menyoroti tentang penyakit-penyakit tidak berbahaya yang dapat / sering menjangkiti para pemimpin handal :D
Diolah dari salah satu email di Mailing List resonansi (dengan subyek asli Sukses & Arogansi) :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar